1 Medali Emas dan 2 Medali Perak PSM “GITASURYA” UMM dalam FPS ITB XXIV 2015

Paduan Suara Mahasisw "Gitasurya" Universitas Muhammadiyah Malang

Paduan Suara Mahasiswa “Gitasurya” Universitas Muhammadiyah Malang

Berkompetisi dalam Festival Paduan Suara ITB ke XXIV membawa Paduan Suara Mahasiswa “Gitasurya” Universitas Muhammadiyah Malang meraih 1 medali emas dan 2 medali perak .Festival paduan suara tingkat nasional yang pertama kali diselenggarakantahun 1968 oleh Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi  Bandung merupakan festival paduan suara tertua dan bergengsi di Indonesia.

Ajang yang berlangsungselama 7 hari (26/01/2015 – 01/02/2015) ini bertempat di Aula Barat ITB. Mengusung tema “Harmony in Diversity” FPS ITB yang menginjak pada gelaran ke 24 ini memiliki 6 kategori yang dilombakan yaitu Paduan Suara tingkat Sekolah Dasar, Paduan Suara Tingkat Sekolah Menengah Pertama, PaduanSuara tingkat Sekolah Menengah Atas, Paduan Suara Campuran, Katagori Lagu Rakyat Indonesia serta Paduan Suara Wanita dan PriaDewasa.

Di bawah bimbingan pelatih Annas Dwi Satriyo, Paduan Suara Mahasiswa “Gitasurya” Universitas Muhammadiyah Malang optimis dalam melalui beberapa tahapan kompetisi yang di syaratkan oleh panitia FPS ITB. Mulai dari seleksi rekaman hingga babak kompetisi, Gitasurya berhasil meraih medali emas peringkat I dalam kategori Lagu Rakyat Indonesia. Selain itu Gitasurya juga berhasil membawa medali perak dalam masing-masing kategori Paduan Suara Campuran dan Paduan Suara Wanita Dewasa. Annas Dwi Satriyo selaku pelatih menyatakan “ Kesempatan bisa lolos dalam tiga katagori FPS ITB 2015 adalah tantangan tersendiri. Festival paduan suara tertua dan bergensi ini dapat dijadikan tolak ukur proses yang telah dilakukan. Karna kelompok paduan suara yang lolos audisi rekaman sudah dipastikan adalah paduan suara dengan kualitas baik.”

Selama kurang lebih empat bulan tim Gitasurya yang berjumlah sebanyak 46 penyanyi memaksimalkan persiapan untuk menghadapi tiga kategori yang diikuti dalam FPS ITB XXIV. persiapan tim yang dilakukan berupa latihan rutin sejumlah lima kali dalam seminggu dan Choral Clinic bersama pelatih tamu Budi Susanto Yohannes dan Yossafat Rannu Lempong.Agar menunjang performence terbaik dari tim ini, PSM “Gitasurya” UMM sebelumnya telah menyelenggarakan Pre-Competition Concert pada 28 Desember 2014, konser ini bertujuan untuk mengevaluasi persiapan tim dalam menghadapi kompetisi.

Tim PSM "Gitasurya" UMM Goes to FPS ITB XXIV 2015

Tim PSM “Gitasurya” UMM Goes to FPS ITB XXIV 2015

Berita terkait :

http://www.umm.ac.id/id/umm-news-4496-ikuti-ajang-bergengsi-psm-gita-surya-raih-tiga-medali.html

http://surabaya.tribunnews.com/2015/02/06/berkat-luk-luk-lumbu-gita-surya-umm-raih-emas-di-itb

http://suryamalang.tribunnews.com/2015/02/06/paduan-suara-umm-rengkuh-emas-di-itb-ini-lagu-yang-dinyanyikan

 

Similar Articles

1 Medali Emas dan 2 Medal... Berkompetisi dalam Festival Paduan Suara ITB ke XXIV membawa Paduan Suara Mahasiswa “Gitasurya” Universitas Muhammadiyah Malang meraih 1 medali emas dan 2 medali perak .Festival paduan suara
Rektor Dukung PSM “... Setelah melalui seleksi ketat, kelompok paduan suara mahasiswa (PSM) Gita Surya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dinyatakan masuk nominasi finalis Busan Choral Festival and Competition di Korea Selatan.
PSM Gitasurya UMM Raih Ti...   PADUAN Suara Mahasiswa (PSM) Gitasurya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menorehkan prestasi internasional. Tak tanggung-tanggung, tiga emas dan satu perak diraih dalam dua kompetisi sekaligus di
PSM “Gitasurya̶... Tim Paduan Suara Mahasiwa (PSM) Gita Surya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menyabet juara II dalam “4thBrawijawa Choir Festival” se-Jawa Timur. Acara digelar di Gedung Rektorat lt.
PSM “Gita SuryaR...   ADA kabar gembira dari negeri ginseng Korea Selatan. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Surya Universitas Muhammadiyah (UMM) berhasil meraih Bronze Prize atau juara III kategori Classical
PSM “Gita SuryaR... ANTUSIASME penonton menyaksikan penampilan Paduan Suara Mahasiswa(PSM) Gita Surya UMM sangat besar. Sebanyak 400 kursi di Aula Teknik UMM terisi penuh. Bahkan adasejumlah penonton yang relahberdiri. Konser